Fitur Google Chrome dan Fungsinya

 Fungsi Google Chrome

•Menyediakan Layanan Browsing yang Cepat dan Aman. 

•Memudahkan Pengguna Untuk Mengunduh File dalam Waktu yang Singkat. 

•Memiliki Sinkronisasi dengan Akun Google. 

•Menginstal Ekstensi. 

•Mampu Membaca Berbagai Jenis Format File. 

•Dapat Digunakan untuk Mengembangkan Web. 

•Melakukan Inspect Element.

Berikut ini adalah beberapa fitur yang ada di google chrome:

1. Tampilan

Tampilan dari Google Chrome sendiri sangat user friendly, artinya pengguna dapat dengan mudah mengoperasikannya tanpa perlu kebingungan. Pada tampilan utama web browser ini mencakup beberapa hal, di antaranya tombol maju / mundur, refresh / batal, menu serta Tab. Dan tentunya dengan menampilkan desain yang minimalis, bersih, sederhana, dan juga modern.

2. Sinkronisasi

Dengan browser Chrome ini, pengguna dimungkinkan dapat menyinkronkan bookmark, riwayat dan setelan di semua perangkat. Dalam hal ini, pengguna dapat mengirim dan menerima data browser yang dipasang melalui akun google.

3. Pemblokiran malware dan iklan

Demi meningkatkan kenyamanan penggunanya, Chrome akan selalu menghadirkan fitur menarik dan juga aman digunakan. Misalnya seperti pemblokiran malware dan iklan, dengan fitur ini pengguna diberikan perlindungan pemindaian unduhan. Tentu saja dengan tujuan supaya meningkatkan keamanan data pengguna.

4. Incognito mode

Incognito mode atau disebut dengan mode penyamaran, fitur ini berfungsi untuk mencegah browser menyimpan informasi riwayat, cookie, data situs ataupun masukan formulir secara permanen. Tidak banyak orang mengetahui, bahwasanya Incognito Mode sangat bermanfaat. Terutama jika pengguna memiliki kepentingan dan ingin mengakses browser pada perangkat lain.

5. Extensions

Diketahui bahwa Google Chrome menyediakan sebuah fitur Ekstensi. Fitur ini merupakan ekstensi peramban yang dapat memodifikasi Google Chrome. Ekstensi ini juga dibuat dengan menggunakan teknologi web, seperti HTML, JavaScript dan CSS. Terdapat berbagai ekstensi yang dapat pengguna pilih pada Chrome Web Store. Tentunya setiap ekstensi memiliki kegunaan yang berbeda-beda, maka dari itu gunakanlah ekstensi yang paling dibutuhkan. Misalnya seperti Google Translate, Google Calendar, Zoom Scheduler, atau Clean Master

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Menu dan Ikon Microsoft Edge serta Fungsinya

Browser Baidu

Menu dan Ikon Google Chrome serta Fungsinya