Konqueror



• Konqueror adalah aplikasi Penelusur Web KDE dan bagaikan pisau lipat swiss-army-knife untuk pengelolaan file dan peninjauan file berupa apa pun.

• Penemu : KDE  (Komunitas perangkat lunak bebas internasional yang mengembangkan perangkat lunak bebas dan sumber terbuka)

• Waktu Rilis : 14 Oktober 1996

• Kelebihan : 

Kelebihan konqueror selain sebagai web browser, adalah kemampuannya melakukan manajemen file lokal, serta file viewer. Dengan teknologi KPart object model, browser ini mampu mengeksekusi, bahkan mengedit file-file yang spesifik seperti dokumen atau file berformat Pdf. KPart juga dapat digunakan untuk menanamkan konten multimedia pada halaman HTML.

Jika Anda adalah seorang pengguna Linux yang menginginkan browser yang bisa multitask, maka Konqueror adalah pilihan yang tepat bagi Anda.

• Kekurangan :

- Untuk menginstall Konqueror ini anda harus install KDE terlebih dahulu. KDE adalah Desktop Enviroment di keluarga unix, jika anda pengguna windows telebih dahulu install KDE. Namun, Konqueror tetap terbatas pada Windows.

- Tidak dapat me-render dengan baik semua halaman web, terutama spesifik pada web browser lain.

• Fitur Utama :

Kelebihan konqueror selain sebagai web browser adalah kemapuannya melakukan manajemen file lokal, serta file viewer. Dengan teknologi KPart object model, browser ini mampu mengeksekusi, bahkan mengedit file-file yang spesifik seperti dokumen atau file berformat Pdf. KPart juga dapat digunakan untuk menanamkan konten multimedia pada halaman HTML.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Menu dan Ikon Microsoft Edge serta Fungsinya

Browser Baidu

Menu dan Ikon Google Chrome serta Fungsinya